Ini Video iseng sih tujuannya, sebenernya bukan maksud mau ngikutin kayak video youtube di TV lainnya.. tapi ini sebenernya tugas mata kuliah Multimedia Dasar di kampus, jadi kita bikin aja video ginih.. hha kocak, cukup terhibur nonton ginian, dan akan jadi kenangan yang gk pernah terlupakan.. ^_^

Pada tahun inilah angkatanku mulai menjabat, dan akupun sekarang menjadi wakil ketua Taekwondo IT Telkom, dan inilah photo pengurus dari angkatan 2011.. sebenernya pengurus tahun ini ada dari angkatan 2011, 2012, dan 2009, hanya saja kita para angkatan 2011 lagi mau berfoto bersama untuk kenang-kenangan, sayangnya gk semua angkatan 2011nya hadir tapi gpp lah mungkin mereka tidak hadir karena berhalangan.. ^_^

budaxjahil's pengurus TKD ITT angkatan 2011 album on Photobucket

Tidak berasa saya sudah masuk ke tingkat 2 dan sudah punya junior, Makrab kali ini saya menjadi panitianya tepatnya di divisi acara sebagai koordinator Acaranya.. Kali ini makrab TKD ITT tahun 2012 diadakan di Villa The Peak, Lembang Jawa Barat. tempat yang sejuk, airnya dingin, bersih, dan asri.. disini kita bersenang-senang, saling terbuka, dan mencoba untuk mengakrabkan diri satu dengan yang lainnya.. setelah acara ini selesai, saya berharap TKD ITT akan semakin kompak dan akan terus manjalin hubungan dengan para seniornya yang terdahulu.. ^_^

budaxjahil's Makrab TKD ITT 2012 album on Photobucket

Seperti biasanya, tiap tahun selalu diadakan acara demo pada saat PDKT (OSPEK Mahasiswa/i Baru) dan kali ini saya tidak sempat mengabadikan demonya pada PDKT 2012 ini.. tapi saya punya video saat latihan persiapan demonya, video ini ada 2 orang yang melakukan fly kick yaitu Yubi dan Adi (saya), kemudian di video 4x dolio chagi + 1x dolke chagi ada kak Joni dari kampus LPKIA yang juga senior para teman-teman di TKD ITT, lalu ada kak egi yang melakukan tendangan dolke chagi, dan video terkahir ada kak Fahri dari IM telkom yang melakukan tendangan salto (jungkir balik).. cekidot:

Video Fly Kick Oleh Muhammad Salahudin Al Ayubi dan Adi Putra Satya dari IT Telkom:





Video 4xDolio Chagi+1xDolke Chagi oleh Kak Joni dari LPKIA:



Video Dolke Chagi oleh Kak Egi Januar dari IT Telkom:


Video Tendangan Salto (Jungkir Balik) Oleh Kak Fahri dari IM Telkom:


Album ini waktu ada acara Depok Open tahun 2011, Taekwondo IT Telkom ngirim atletnya juga untuk tanding disana.. nih ada photo-photonya.. ^_^

budaxjahil's Depok Open 2011 album on Photobucket

Main bareng temen kelas D3IF-35-02 @Tangkuban Perahu Bandung.. asiik, indah, rame, dingin, seru, keren, berkenanglah pokoknya.. semoga kita masih bisa kumpul kayak gini dan main bareng lagi ya teman-teman.. ^_^

budaxjahil's tangkuban perahu album on Photobucket

Inilah temen-temen kelas gue selama di IT Telkom, gue duduk di kelas D3IF-35-02.. temen-temen gue dikelas ini beragam, ada yang dari bima, kalimantan, surabaya, jogja, palembang, bali, bandung, sukabumi, garut, bekasi, medan, dll.. beragam yaa, meskipun begitu kita tetep kompak, meskipun beragam kita tetep bisa saling jaga perasaan, dan justru karena beragam itulah kita bisa saling melengkapi.. ^_^

budaxjahil's Foto Kelas D3IF-35-02 album on Photobucket

Waktu aku masuk di TKD IT Telkom, aku mendaftar di kepengurusannya dan akhirnya aku masuk terus dapet temen baru di divisi humas.. menurutku humas TKD ITT tahun 2011 ini bener-bener asik, kompak, ceria.. kita suka bikin mading bareng, update di status tweeter, update info di grup FB, dan banyak lagi yang dilakuin sebagai humas.. humas is the best deh, gk bakal aku lupain humas terajin cuma di angkatan 2011 ini doank.. ^_^

budaxjahil's Humas TKD ITT 2011 album on Photobucket

Saking kompaknya TKD ITT ini, tiap tahun TKD ITT selalu mengadakan event photo bareng untuk semua anggota dan pengurusnya looh.. bener-bener kompak ya, TKD ITT gituhloh..
Acara photo ini diadakan tiap tahun untuk mengakrabkan lagi tiap anggotanya dan untuk mengenang para anggotanya jikalau tahun depan tidak berkumpul lagi.. kita biasanya mengadakan photo studio di papyrus photo loh, udah langganan sih anak IT Telkom bnyaknya photo disana juga.. :)

budaxjahil's TKD ITT 2011 album on Photobucket

Acara ini diadain waktu gua masih jadi junior dan lagi di OSPEK nih, dan disinilah letak ketertarikan gua gabung ke TKD IT Telkom.. :D tebak hayoh knpa?? mau tau?? soalnya ada senior cantik black belt nih yang gagah n keren.. acara ini biasa diadain tiap setahun sekali untuk menarik perhatian para mahasiswa baru untuk bergabung ke UKM TKD ITT ini.. kalo mau liat kka cantiknya, liat aja videonya ya.. ^_^

Demo TKD SMANSA Kota Sukabumi ini diadakan pada saat pentas Gelar Seni SMANSA, demo ini dilakukan pada tahun 2009 di GOR Merdeka Kota Sukabumi. demo ini sempet disaksikan oleh pak wakil walikota sukabumi yang waktu itu sempet hadir dalam acara pembukaan Gelar Seni SMANSA ini looh.. Dan Video ini sempat diabadikan oleh ekskul SJC(Smansa Jurnalistic Club).

Setelah masuk kampus IT Telkom bandung aku melanjutkan organisasiku di TaeKwonDo IT Telkom Bandung, disini aku diterima dengan ramah oleh kakak-kakak seniornya, ketika awal masuk organisasipun di Taekwondo IT Telkom ada acara pendekatan seperti acara makrab kelasku.. aku pikir makrab ini sama seperti diklat watu SMA, ternyata makrab ini bener-bener jauh dengan diklat waktu aku SMA, makrab ini benar-benar full happy-happy, di acara ini aku kenal banyak teman, mulai dari teman seangkatan, senior, pelatih, hingga alumni-alumninya juga.. wah benar-benar acara yang seru deh, apalagi makrab ini diadakan di daerah pangalengan (daerah jawa barat tapi jauh dari kota). tempatnya bener-bener asri, hijau, sejuk, damai, airnya dingiiiin banget.. asiik lah pokoknya.. ^_^

budaxjahil's Makrab TKD ITT 2011 album on Photobucket
Gak berasa udah lulus dari SMA dan sekarang masuk ke kuliah.. aku bersukur setelah lulus SMA aku gak pusing nyari kuliah karena aku langsung lulus di seleksi SNMPTN dan masuk di kampus IT Telkom Bandung, aku masuk di Fakultas Informatika jurusan D3 Teknik Informatika dan duduk di kelas D3IF-35-02..

Di kampus ini aku berjumpa dengan teman-teman baru yang juga lucu-lucu dan lebih bervariasi, ada yang dari bima, kalimantan, palembang, bali, garut, bandung, surabaya, jogja, jakarta, sulawesi, dll.. disini skill sosialisasi diuji ketika diawalnya, tapi setelah dekat semua berasa santai dan mudah.. cukup sulit untuk memahami teman-teman baru yang memiliki agama dan adat yang berbeda, tapi sebenernya disitulah asiknya, dengan banyak variasi tentunya kita saling melengkapi..

Kali ini kita mengadakan acara MAKRAB (Malam Keakraban) di Villa Bunga tepatnya di daerah Lembang Bandung, ini adalah acara pertama dikelas kami bersama anak-anak kelas D3IF-35-02, acara ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat dan bisa saling terbuka juga saling memahami dengan teman yang lainnya agar bisa menjadi kelas yang kompak bahkan hingga lulus nantinya.. amiin.. ^_^

budaxjahil's Makrab D3IF 35-02 album on Photobucket
Gak berasa udah jadi senior dan mau jadi alumni, akhirnya inilah perpisahan pengurus angkatan gua yaitu angkatan 2009/2010.. perpisahan kali ini diadain di Pantai daerah Pelabuhan Ratu Sukabumi.. benar-benar sedih, senang, suka dan duka.. ^_^
budaxjahil's Perpisahan TKD tahun 2011 album on Photobucket
Ganteng-ganteng dan Cantik-cantik ya teman-teman dari OSIS SMANSA ini, disini aku pernah menjadi KOSEK (koordinator sekbid), dengan ketua osisnya pada tahun itu adalah partner saya yang bernama Piere Yusalman dan ketua MPKnya yang biasa suka disebut Bos namanya adalah Muhammad Reza Ramdhan.. di OSIS SMANSA inilah kita bekerja bersama untuk sekolah kita tercinta SMANSA The Leading School, di OSIS inilah kita merasakan kebersamaan, suka duka bersama, belajar bersosilalisasi dengan banyak orang penting mulai dari ketua kelas, ketua ekskul, ketua osis dari sekolah lain, guru, orang kantoran, marketing kantoran, bahkan manager perusahaan.. :D
Berkat OSIS aku sekarang bisa berkomunikasi dengan baik ke semua orang, dan merasa tidak kesulitan ketika ingin bertanya sesuatu..

budaxjahil's OSIS SMANSA album on Photobucket
gak berasa waktunya menjadi pengurus telah usang, dan berganti ke kepengurusan yang baru.. :D sempat mengabadikan masa-masa LPTJ (laporan pertanggung jawaban) KIR IPA dulu..
budaxjahil's KIR SMANSA album on Photobucket
Waktu SMA aku mengikuti beberapa organisasi di SMANSA Sukabumi yang bisa dibilang pada waktu itu cukup banyak juga ya.. waktu SMA aku sempat menjadi KOSEK (koordinator sekbid) di OSIS SMANSA, kemudian di TaeKwonDo aku sempat menjadi Divisi Humas, di SENTRA (Seni Tradisional Smansa) aku sempat menjadi KOSEK (koordinator sekbid), lalu aku sempat aktif di PMR SMANSA yang dulu itu hanya 2 orang saja PRIAnya yaitu Yusfian dan Aku pada saat itu aku gk tau jabatan aku apa di PMR, kemudian sempat aktif di KIR IPA yang waktu aku masuk gk tau lewat jalur apaan, aku cuma ngebantuin KIR IPA dalam ngurusin lomba kemudian gk jauh setelah selesai dari kejuaraan KIR IPA muncullah KIR Komputer yang waktu itu baru ada, dan pendirinya itu ada junior saya yang namanya dendi, dengan senior Pedirinya yaitu angkatan saya yang sempat diketuai oleh teman saya Petha S Mandala, kemudian ada saya Adi Putra Satya, M hanafi, dan Vicktor Febrian Putra sebagai senior pendiri dari IKS (ikatan komputer smansa) dengan pembina pertamanya yaitu pak Budi..

budaxjahil's My Organitation album on Photobucket
setelah acara perpisahan alumni TKD smansa pada tahun 2010, kita melanjutkan acara DIKLAT (didikan dan latihan) pada tahun 2010 untuk mendidik dan melatih anak-anak baru agar mereka bisa mengenal lebih dekat dengan TKD SMANSA, dengan senior dan pelatihnya, dengan pembinanya, juga supaya mereka bisa disiplin dan punya tata krama untuk diri mereka nantinya..

budaxjahil's Diklat TKD SMAN 1 tahun 2010 album on Photobucket

 Apa sih kuroi??? kuroi itu sebenernya cuma nama clan dari game facebook ninja saga, kuroi itu berasal dari bahasa jepang yang artinya hitam.. waktu SMA clan ini terkenal loh di SMA saya dan banyak yang masuk clan ini, kenapa di photo cuma ada 4 orang saja?? 4 orang ini adalah sahabat terdekat sekaligus yang mendirikan clan Kuroi ini.. benar-benar kocak ya, tapi ini sungguh nyata.. kuroi ada karena kita para idiota jarang lagi kumpul bareng, waktu itu kita jarang kumpul bareng karena ada permasalahan pribadi, dan karena jurusan dan kelas kita sudah berbeda bahkan di organisasipun kita jarang ketemu dan cuma 4 orang ini saja yang kebetulan sering kumpul. 4 orang ini adalah Anfa, Dedi, Adi, dan Opik. Kuroi juga memiliki ketua loh, nama ketua dari clan kuroi ini adalah opik.

budaxjahil's KUROI album on Photobucket
Idiota adalah sebuah nama persahabatanku ketika SMA, dulu waktu SMA aku adalah anak pindahan dari palembang ke sukabumi. waktu itu aku blum lancar bahasa sunda, dan teman-temanku inilah yg mengajarkanku bahasa sunda dan bahasa-bahasa aneh lainnya.. :D

Kenapa sih namanya idiota ya?? jadi dulu itu kita setiap pulang sekolah selalu kumpul bareng dirumah opik dan itu hampir setiap hari rutin dilakukan, dan pada saat itu kita ini adalah anak yang paling beda dikelas dan kita kalo gk salah suka dibilang idiot ama temen-temen kelas (si geng toge). nah selain itu dari nama idiot itu kita sering kumpul untuk main DOTA bareng dan enggak tau kenapa nama itu sekarang jadi IDOTA (ini bukan singkatan loh ya, kalo jadi singkatan cenderung kayak si idiot yang suka main dota).

Personil idiota siapa aja?? personil idiota itu cuma 5 orang sebenernya, dan memiliki satu ketua. personilnya ni ya: pertama gua sendiri Adi Putra Satya yang dijuluki si Evil (soalnya kata mereka gua bnyak menyimpan sesuatu yg jahat di otak gua), terus ada Arie Prasetyo(si arie ini suka dijuluki si genit atau dipanggil Gen soalnya dia suka deket sama banyak cewek dan kadang terlihat sok lugu kalo didepan cewek), personil ketiga ada Mochammed Anfa Salsabila (suka dipanggil sasa, dijuluki Idiot soalnya cuma dia yang punya muka paling aneh dan paling bisa buat orang ketawa disini maupun dikelas begitupun dengan tingkahnya yang kocak), personil ke 4 ada Yogi Hermawan P (dia dijuluki si cabul dan biasa dipanggil Bul soalnya dia itu dulu suka banget perhatiin cewek-cewek yang lewat didepan rumah opik bahkan anak kecil lewat juga suka diliatin ama dia), personil terkahir ada Taopik Firmansah (dia dijuluki si mesum tapi saya enggak tau knapa dia dijulukin gituh, si opik ini orangnya paling gemar dengan charlie ST 12 bahkan poster, jaket, dan facebooknya juga ada photo charlienya).

Idiota ngapain aja kalo udh kumpul? biasanya kita kalo udah kumpul melakukan hal-hal yg asik dan menyenangkan (kesenangan kita sendiri) contohnya main kartu yugi-oh, main mobilan tamia, main beyblade, makan kripik setan di warung sebelah rumah opik, hunting bareng (nyari mainan, makanan, main, dll), jalan-jalan terus kalo udah capek dateng ke HERO di sukabumi di bagian gramedianya (toko buku) terus pura-pura nyari buku n baca buku padahal cuma numpang neduh doang terus keluar lagi deh.. :D benar-benar asik loh, kita juga sering mengadakan acara nginep bareng dirumah gue, rumah opik, rumah sasa, juga rumah arie. klo dipikir-pikir kita seperti anak kecil, tapi sebenernya kita udah dewasa kok dan kita sadar apa yang kita lakuin itu kayak anak kecil, tapi satu hal yang membuat kita betah melakukakan itu adalah karena kebahagiaan. karena kebahagianlah yang membuat kita tertawa, karena dengan seperti itulah kita bisa senang saat kumpul bersama dan bisa melupakan masalah yang ada, karena semua itu kita bisa dewasa, kita tidak bodoh seperti yang orang lain pikirkan dan kita hanya bisa terlihat bodoh ketika sedang kumpul bersama IDIOTA..

budaxjahil's IDIOTA album on Photobucket